Sabtu, 20 Juni 2015

KANKER RAHIM

Kanker Rahim adalah salah satu penyakit yang menjadi momok kaum hawa. Penyakit ini dapat mengancam para wanita dan menyebabkannya tidak bisa punya keturunan. Kanker ini menyerang sel-sel dinding rahim juga otot di sekitar rahim.


Kanker rahim merupakan penyakit kanker urutan 6 dunia yang paling banyak membunuh wanita. Di Indonesia trend peningkatan penderita kanker ini dari tahun ke tahun selalu naik. Penyebab dari kanker rahim pada dasarnya tidak bisa dipastikan secara medis, namun menurut hasil pengamatan para dokter ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dansangat mungkin mencadi penyebabnya.

Penyebab Kanker Rahim
1. Ketidakseimbangan hormon estrogen
2. Terapi hormon berganti-ganti
3. Terlambat menopause
4. Konsumsi Tamoksifen menahun


Yang paling sulit dideteksi adalah gejala kanker rahim. Karena kebanyakan gejalanya terlihat seperti penyakit lain. Oleh karena itu perlu kita ketahui dengan seksama gejala-gejal berikut yang mungkin berindikasi ke penyakit kanker rahim.

Gejala Kanker Rahim
1. Pendarahan pada vagina setelah masa menopause
2. Menstruasi yang banyak mengeluarkan darah (abnormal)
3. Pendarahan vagina diluar masa haid
4. Rasa sakit ketika berhubungan suami istri
5. Pinggang terasa sakit
6. Keluar cairan encer berupa darah dari vagina
7. Berat badan turun secara abnormal
8. Terasa ada benjolan di perut bagian bawah
9. Rasa nyeri ketika buang air kecil
10.Kaki terasa bengkak
11.Cepat merasa lelah

Pada hakikatnya segala seuatunya yang terasa dan ternampak tidak normal di sekitar organ penting wanita ini patut menjadi perhatian penting untuk diselidiki lebih lanjut. Dan untuk memastikan lebih lanjut alangkah baiknya anda melakukan pemeriksaan detail di rumah sakit terdekat.

Untuk mengobati kanker rahim, diagnosa awal diperlukan untuk menentukan stadium kankernya. Pengobatan yang efektif adalah yang mempertimbangkan semua aspek sebelum dilakukan tindakan pengobatan kanker rahim, Kondisi kesehatan pasien juga menjadi pertimbangan penting dalam mengobati kanker rahim. Konsultasikanlah secara mendalam dengan dokter ahli untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pengobatan Kanker Rahim
1. Histerektomi, operasi pengangkatan rahim
2. Radioterapi
3. Kemoterapi
4. Terapi hormon
5. Terapi herbal dengan menjadi full vegetarian sangat mungkin menyembuhkan

Terapi alami merupakan alternatif terbaik jika ingin sembuh total dari penyakit kanker rahim ini. Seperti kita ketahui bersama makanan bagi sel kanker adalah daging, gula dan minyak. Jika anda stop mengkonsumsi ketiga jenis makanan ini maka otomatis anda akan menghentikan asupan makanan bagi sel kanker yang pada akhirnya sel kanker itu akan mati dengan sendirinya. Oleh karena itu kenapa menjadi vegetarian adalah pilihan terbaik sementara bagi penderita kanker apapun.


Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Itu selalu menjadi ungkapan yang digadang-gadang oleh masyarakat dunia. Tapi kenyataannya sangat bertolak belakang karena hal ini sangat berhubungan dengan melawan hawa nafsu. Menghindari makanan yang enak-enak, sering berolahraga sementara kecenderungan manusia adalah malas. Mencegah memang adalah hal terampuh melawan penyakit apapun. Namun sekali lagi ini merupakan hal tersulit yang dilakukan. Tetapi secara ideal seharusnya kita perlu memperhatikan tips berikut bagaimana mencegah kanker rahim.

Pencegahan Kanker Rahim
1. Menjaga berat badan ideal
2. Stop penggunaan KB jangka panjang
3. Konsumsi kedelai, bila perlu yang organik
4. Olahraga teratur
5. Stop makanan berlemak apapun itu
6. Hanya konsumsi makanan berserat dan berantioksidan tinggi yaitu buah dan sayur
7. Jauhi rokok aktif dan pasif
8. Hindari mencuci vagina dengan antiseptik dan bedak wangi
9. Stop penggunaan hormon estrogen

Mengatur pola makan ketat dan gaya hidup sehat secara simultan merupakan kunci sehat hakiki yang tidak bisa dipungkiri oleh dokter manapun di dunia ini. Oleh karena itu kembangkan terus kebiasaan-kebiasaan sehat setiap hari agar kualitas hidup kita lebih terjamin dan makin bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar